KEHAMILAN MENYENANGKAN Kenali Masalah dan Penangananya Dengan Pendekatan Terapi Komplementer

Rp 95,000.00

ISBN 978-623-6913-19-2
Ukuran : 14x20cm, x+ 184 hlm
Tahun Terbit : 2023
Penulis : Rika Puspita, SST.,M.Kes, Rifa Rahmi.SST.,M.Kes, dan Fajar Sari Tanberika.SST.M.Kes

Kategori:

Deskripsi

Pada umumnya kehamilan berkembang dengan normal dan menghasilkan kelahiran bayi sehat cukup bulan melalui jalan lahir, namun ini kadang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Sulit sekali diketahui sebelumnya bahwa kehamilan akan menjadi masalah. Oleh karena itu pelayanan antenatal/asuhan antenatal merupakan cara penting untuk memonitor dan mendukung kesehatan ibu hamil normal dan mendeteksi ibu dengan kehamilan normal.
Mual dan muntah adalah hal yang paling sering dialami oleh ibu hamil, terutama terjadi pada awal-awal kehamilan atau pada trimester pertama. Disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi pada ibu hamil. Selain itu, mual dan muntah dapat terjadi bila mencium aroma makanan tertentu.
Buku ini berisi tentang konsep dasar kehamilan, anatomi fisiologi organ reproduksi wanita, tanda-tanda kehamilan, perubahan yang terjadi pada ibu hamil, faktor yang mempengaruhi kehamilan, mual muntah pada kehamilan, daun mint mengurangi mual muntah. Selain itu, buku ini menyajikan terapi komplementer selama kehamilan untuk mengatasi ketdaknyaman selama kehamilan.Sehingga mewujudkan kehamilan yang menyenangkan bagi ibu hamil.
Buku ini sangat cocok untuk calon ibu hamil, ibu hamil, mahasiswa kebidanan, serta dapat juga digunakan sebagai bahan bacaan bagi teman-teman bidan yang telah bekerja baik di PMB, Rumah Sakit maupun instansi kesehatan lainnya serta masyarakat yang ingin tahu tentang kebidanan. Semoga buku ini dapat memberikan sumbangan yang positif bagipembacanya terutama pendidikan program studi kebidanan.