MANAJEMEN PELAYANAN KEFARMASIAN PADA PELAYANAN KESEHATAN

Rp 150,000.00

ISBN : 978-623-6913-40-6
Ukuran : 16x23cm, x, 271hlm
Tahun Terbit : 2024
Penulis : Dr. Hj. Gemy Nastity Handayany.S.Si., M.Si., Apt

Kategori:

Deskripsi

Buku Manajemen Pelayanan Kefarmasian pada Pelayanan Kesehatan ini mengulas tentang prinsip Manajemen dalam Pelayanan Farmasi yang berisikan tentang Apotik dan Rumah Sakit, Pengembangan SDM Apotik, Manajemen Pelayanan Apotik, Peran Apotik dalam sistem kesehatan, Konsep Dasar Manajemen di Apotik, Manajemen Resiko dalam Kefarmasian pelayanan Rumah Sakit, Manajemen Persediaan serta Manajemen Kebencanaan.

Buku ini sengaja di tulis agar para pembaca mengerti tentang penanganan manajemen pelayanan Farmasi pada Pelayanan Kesehatan, oleh karena itu buku ini berusaha untuk menunjang mutu kefarmasian yang sangat baik. Sebab, harus diakui bahwa mutu pelayanan kefarmasian sangat mempengaruhi kwalitas pelayanan kesehatan, bahkan di mata masyarakat menjadi salah satu faktor penentu citra institusi pelayanan kesehatan, seperti Rumah Sakit. Artinya jika mutu pelayanan kefarmasian rendah citra rumah sakit tersebut juga akan rendah. Sebaliknya jika mutu kefarmasian tinggi citra rumah sakit akan menjadi baik di mata khalayak.