Rp 62,000.00
ISBN : 978-602-1107-82-9
Ukuran : 16 x 23 cm, xii + 241 hlm
Tahun Terbit : 2016
Penulis : Dr. Nur Aedi, M.Pd dan Nurrohmatul Amaliyah
Deskripsi
Manajemen pendidikan dilaksanakan disekolah dilakukan melalui perencanan, kordinasi, pelaksanaan dan mengevaluasi, dan tujuannya telah ditetapkan oleh sekolah. Kepala sekolah dan stakeholder memiliki peran penting dalam melaksanakan sistem manajemen sekolah, sehingga keberhasilan dan kegagalan sistem manajemen terletak pada pelaksana manajemen tersebut yakni kepala sekolah, guru dan staf administrasi diantaranya. Dengan memahami hakikat kurikulum, isu dasar, perkembangan dan impelementasinya diharapkan mampu menganalisa potensi yang dimiliki oleh peserta didik untuk dapat dikembangkan sesuai dengan prinsip dasar didaktik dan metodik,
Manajemen dan kurikulum sekolah merupakan dua keilmuan yang berbeda satu dengan lainnya, manajemen merupakan rumpun keilmuan yang lahir dari pemetaan kajian ilmu administrasi pendidikan yang bersifat spesifik, yakni menggali potensi nyata di lapangan pendidikan untuk dikembangkan sesuai dengan bidang-bidang kajian khusus seperti kurikulum dan hal ini bukan saja memberikan warna terhadap keberhasilan proses pendidikan. Buku ini ditulis didasarkan atas penelitian, pemikiran dan kajian-kajian baik skala regional, nasional dan internasional yang ditekuni penulis dengan melakukan joint research dan focus group discussion. Buku ini berisi teoritik, implementatik dan kasus beserta pemecahannya dalam bidang kurikulum yang dikombinasikan dengan ilmu manajemen pendidikan. Sasaran buku ini adalah mahasiswa yang menekuni bidang keguruan, guru, kepala sekolah, pengawas pendidikan, pembuat kebijakan pada tingkat mikro, messo dan makro