ANALISYS DAN PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI Pendekatan Model Driven

Pengembangan sistem informasi merupakan cara kerja/tahapan dalam menyusun sistem yang baru untuk memperbaiki sistem yang lama agar dapat meningkatkan kinerja dan tujuan organisasi yang lebih cepat dan lebih baik dari sistem sebelumnya. Pengembangan sistem informasi diperlukan karena kebutuhan bisnis, perkembangan teknologi, dan kebutuhan pasar yang terus meningkat.
Pengembangan sistem informasi memerlukan beberapa ahli yang bekerja dalam memenuhi tahapan dalam pembangunan sistem, di antaranya manajer project, analis dan desain sistem, programer, dan ahli testing. Pengembangan sistem informasi tersebut menggunakan pendekatan model driven. Di dalam model driven ada tiga pendekatan: terstruktur, rekayasa informasi, dan berorientasi objek. Pendekatan ini sangat penting agar analisa sistem yang didesain dapat merepresentasikan masalah-masalah yang terjadi serta merepresentasi solusi yang baru yang nantinya dapat memperbaiki sistem yang lama pada suatu organisasi atau instansi.
Buku ini disusun berdasarkan pengalaman penulis mengampuh mata kuliah Analisis Sistem Informasi, Perancangan Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Sistem Informasi Manajemen. Karena itu, buku ini diharapkan dapat menambah referensi bagi mahasiswa khususnya pada bidang Sistem Informasi dan Informatika, maupun software developer yang sedang menggarap project pengembangan sistem informasi.