MANAJEMEN MUTU PELAYANAN KESEHATAN

Buku Ajar Manajemen Mutu Pelayanan Keperawatan merupakan buku edisi kedua penulis secara TIM, dan buku ini ditulis sangat sederhana serta mudah dipahami untuk kalangan mahasiswa keperawatan maupun teman sejawat perawat baik sebagai perawat Manager, perawat Primer maupun perawat pelaksana termasuk dosen yang mengampu mata kuliah manajemen keperawatan
Buku ini lebih menekankan pada pelaksanaan manajemen untuk meningkatkan mutu atau kualitas Asuhan keperawatan sehingga pasien atau keluarganya sebagai pengguna pelayanan kesehatan atau keperawatan mendapatkan kepuasan, buku ini terdiri dari sebelas bab yang mana sebagai awal pembahasan buku ini didahului dengan konsep dasar tentang manajemen mutu secara umum, kemudian, didasari dengan konsep total quality manajemen, quality assurance, mengukur mutu dengan indikator mutu, gugus kendali mutu, kepuasan pasien termasuk aspek-aspek yang mempengaruhi kepuasan, pelaksanaan audit mutu, akreditasi, pasien savety dan Pelayanan Prima Dalam Keperawatan.